|| Selamat Datang Di Web Blog Akromulfata, Web Blog Terupdate dalam Informasi || "Demi Ridlo Illahi aku beribadah, bekerja dan kuliah. Demi Restu Ayah Ibu ku persembahkan apa yang aku miliki, Dan Demi Bangsa Negeriku Indonsia Tercinta ku siap mengabdi hingga napas ku berhenti"   

Web Blog Akromulfata

Mau Kapan Kalau Tidak Sekarang

 
PRAKATA
Assalammualaikum WR. WB.

Pengunjung yang budiman...
Saya sampaikan Selamat Datang Di Web Blog yang menampung segala ide dan aspirasi saya... Selain itu, juga sebagai media, Web Blogger ini diharapkan dapat menjadi serambi buat pengembangan kreatifitas saya, mencurahkan isi hati serta memuat hal-hal yang sulit diungkapkan.
Dari itu, kita dapat sharing informasi dan komunikasi yang tak terbentangi dengan jarak dan waktu. Semoga Anda dapat memetik dari apa yang terpampang di web blog ini...
Saya samapaikan mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Wassalamulaikum Wr. Wb
WAKTU KUNJUNG
.
MUSIK KU

Free Indo Flash Mp3 Player at musik-live.net
KALENDER KU

Free Blog Content

.
BUKU TAMU

Free chat widget @ ShoutMix
.
PENGUNJUNG
.
JURNAL KEGIATAN
Isnin, 28 Mei 2007
Berikut ini adalah laporan hasil kegiatan/jurnal kegiatan Saya dari dari tanggal 13 Mei 2007 sampai dengan 21 Mei 2007 di SMA NEGERI 3 Cilacap. Jurnal kegiatan saya ini memang sengaja saya rangkum agar memprmudah dalam pelaporan, Karena hal yang saya laporkan hampir selalu sama tiap minggunya.

Pelaporan saya ini terbagi menjadi 3 bagian:
1. Laporan kegiatan di SMA NEGERI 3 Cilacap
2. Laporan kegiatan di ICT Centre
3. Laporan tentang permasalahan atau kendala-kendala yang saya hadapi selama melaksanakan tugas-tugas harian saya.

Adapun penjabarannya adalah sebagai berikut:
1. Kegiatan yang saya lakukan di SMA NEGERI 3 Cilacap Menginstal Software-software yang di perlukan. Dan selain itu juga mengirimkan beberapa data penting yang dilakukan lewat e-mail. Kemudian yang lainnya memasang beberapa jaringa LAN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Cilacap.
2. Kegiatan di ICT Centre Pada umumnya membahas tentang beberapa permasalahan tentang perkuliahan yang selama ini dijalani dan juga membahas tentang perkembangan IT. Kemudian pada tanggal 13 April 2007 kita mengadakan pertemuan antara kita (Mahasiswa), ICT Dinas dan ICT Centre. Dalam pertemuan itu kita membahas tentang hasil rapat antara ICT dan Provider serta Jardiknas jateng di Semarang yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2007.
3. Untuk penjabaran pada point ini saya menyampaikan beberapa permasalahan yang saya alami. Antara lain tentang:
a) Terjangkitnya computer dengan virus
Komputer yang terdapat di tempat saya magang, hampir sebagian besar terjangkit oleh virus, baik Trojan dan kawan-kawannya. Terdapat 2 virus baru yang saya temui, yaitu smshot.exe dan l@tif@.html .ntuk virus smshot.exe saya sudah berusaha untuk menghilangkan virus tersebut dengan 3 Anti Virus ( AVG, Rising dan The Killer Machine ), namun belum juga hilang. Sedangkan yang kedua adalah l@tif@.html , diruangan saya terdapat 2 Komputer yang terkena oleh virus ini. Virus ini muncul setiap pukul 15.30 WIB. Pertanyaan saya, Apakh virus smshot.exe dapat merusak system? Bagaimana cara untuk dapat menangani virus-virus tersebut?
b) Komputer sangat lamban
Selain permasalahan yang tersebut diatas ada beberapa permasalahan lagi tentang computer. Komputer yang sering saya pakai apabila saya gunakan untuk mengakses sangat lambat sekali, sehingga saya harus sangat sabar untuk melangkah ke proses selanjutnya. Pertanyaan saya bagaimana agar computer tersebut dapat sehat kembali? Bagian mana saja yang harus dibersihkan dan dengan alat apa saja saya harus membersihkannya?
Kemudian yang kedua adalah koneksi interner yang lambat. Terdapat 1 komputer yang sangat lambat dalam mengakses internet, padahal untuk kecepatannya sudah 100 Mbps. Pertanyaan saya. Apakah yang terjadi dengan computer tersebut dan apa yang harus saya lakukan?

Demikian laporan kegiatan / jurnal kegiatan saya untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya. Apabila ada yang ingin menjawab pertanyaan saya silahkan untuk dapat memberikan jawaban atupun komentar. Terima kasih

Posted by Didy Mu'arif at 4:01 PM 0 comments
posted by akromulfata @ 12:26 PTG  
0 Comments:
Catat Ulasan
<< Home
 
TENTANG SAYA

Name: akromulfata
Home: Cilacap, centra java, Indonesia
About Me: Mahasiswa D3 Teknisi Jardiknas
See my complete profile
STATUS ADMIN
POST SEBELUMNYA
ARSIP
Links
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

RILEX KU

zwani.com myspace graphic comments
Myspace Animated Comments

© 2008 Web Blog Akromulfata Template by akromulfata.blogspot.com